Minggu, 01 Desember 2013

ETIKA BISNIS


TIPS SUKSES BELAJAR BERMODAL CATATAN

Buat kalian yang merasa sulit belajar dengan materi yang sangat banyak, disini saya mempunyai beberapa tips sukses belajar bermodal catatan..
Berikut adalah tipsnya ….
  1. Dalam buku catatan, catatlah seyiap point penting yang dijelaskan oleh guru/ dosen kalian.. selanjutnya untuk isi maupun detail dari setiap point pentingnya dapat kalian car dibuku maupun browsing internet.. Nah dengan cara ini sama saja kalian membaca ulang setiap materi yang telah kalian catat yang pastinya dapat membantu intensitas belajar dan membaca kalian..
  2. Ketika guru/ dosen kalian sedang menyampaikan materi , dengarkan dengan baik kemudian dimengeri barulah dipahami apa maksud atau inti dari materi yang sedang disampaikan.. setelah anda tau intinya barulah kalian catat dicatatan kalian.. 
  3. Dalam melengkapi catatan kalian dapat menambahkan sendiri isi materi yang sesuai dengan apa yang anda mengerti dan mudah untuk anda pahami sehingga ketika anda membaca ulang, anda langsung dapat mengerti maksud dari materi tersebut.. 
  4. Untuk mencatat gambar, grafik maupun kurva, sebaiknya gunakan kertas polos tanpa garis baik putih maupun berwarna.. hal ini bertujuan untuk member kemudahan saat mencatat dan membuat gambar, grafik maupun kurva.. 
  5. Dan jika kalian sudah mulai merasa jenuh atau bosan melihat catatan dengan warna pulpen yang standar digunakan, kalian dapat menggunakan pulpen warna-warni untuk menandai setiap pokok bahasan yang menurut kalian penting .. karena biasanya warna-warna tertentu dalam catatan lebih menarik ketika dilihat sehingga secara otomatis akan timbul minat untuk membacanya kembali…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar