Selasa, 27 November 2012

metode riset


BAB V
PENUTUP
5.1      KESIMPULAN
1.      Harga terhadap kepuasan pelanggan di berbagai Restoran
Karena harga yang ditawarkan terjangkau, sehingga sesuai dengan daya beli konsumen. Selain itu strategi harga seperti pemberian diskon dapat menjaga konsumen lama dan mencari konsumen yang potensial agar menjadi langganan.
2.      Produk terhadap kepuasan pelanggan di berbagai Restoran
Karena keunikan dan kekhasan rasanya dapat membuat konsumen merasa tertarik untuk mencoba hingga pada akhirnya merasa puas dan terus menerus melakukan pembelian ulang atau bisa dikatakan sebagai konsumen yang setia terhadap produk restoran yang bersangkutan.
3.      Kebersihan terhadap kepuasan pelanggan di berbagai Restoran
Selain tempat yang bersih, cara penyajian, dan cara memasak yang bersih membuat para konsumen merasa nyaman untuk melakukan pembelian direstoran yang bersangkutan. Selain itu kesan bersih sangat berpengaruh terhadap daya pikir konsumen yang memang melihat terlebih dahulu bagaimana situasi dan kondisi restoran yaitu bersih atau tidak, baru kemudian berpikir untuk membeli.
4.      Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di berbagai Restoran
Karena pelayanannya cepat sehingga dapat menimbulkan rasa kepuasan tersendiri bagi konsumen karena mereka tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan pesanannya.
5.2      SARAN
5.2.1   Kelemahan Penelitian
Penelitian ini juga masih memiliki keterbatsan-keterbatasan penelitian yaitu, dalam penelitian ini hannya memfokuskan pada variabel harga, produk, kebersihan dan kualitas pelayanan. Sementara masih banyak variabel lain selain variabel independen dalam penelitian ini seperti rasa, variasi menu yang ditawarkan, suasana restoran yang dapat dijadikan faktor dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan terhadap Restoran.

5.2.2   Rekomendasi Penelitian Selanjutnya
Untuk penelitian yang akan datang disarankan untuk meneliti restoran-restoran lain yang menyediakan variasi menu yang jauh lebih banyak, atau lokasi restoran yang menarik, atau fasilitas-fasilitas mewah maupun sederhana yang disediakan, sehingga hal ini dapat dimanfaatkan untuk mengganti atau mengubah variabel-variabel yang nantinya akan diteliti sebagai faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan restoran yang bersangkutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar