Rabu, 20 Maret 2013

Bahasa Indonesia 2 - Tulisan 2



Tips Menata Interior Kamar Tidur

Kamar tidur merupakan salah satu tempat yang tidak akan dapat terpisah dari bagian rumah, selain digunakan untuk tidur, kamar juga dapat digunakan untuk beristirahat melepas rasa lelah atau bersantai. Maka dari itu penataan kamar yang menarik dapat membantu dalam memberikan kesan tersendiri bagi pemiliknya. Menata interior kamar sangat mudah dan hampir semua orang dapat melakukanya. Disini saya akan memberikan beberapa tips dalam menata interior kamar tidur akan tampak lebih menarik, yaitu :

  1. Pencahayaan, tempat tidur jangan terlalu dekat dengan jendela sebaiknya antara jendela dan tempat tidur diberi jarak. Hal ini penting agar tidak mengganggu tidur siang anda karena masuknya cahaya berlebih lewat jendela yang dapat menyebabkan rasa silau.
  2. Atur tempat tidur yang sesuai dengan kamar anda, jangan terlalu besar karena tempat tidur yang terlalu besar dan tidak sesuai dengan ukuran kamar dapat menyebabkan rasa sumpak atau penuh. Pilih material tempat tidur yang anda suka dan nyaman menurut anda seperti, spring bed.
  3. Lemari , pilih ukuran lemari yang sesuai dengan kamar anda. Jika kamar anda kecil, maka gunakanlah lemari yang kecil tapi jika kamar anda berukuran besar maka penggunaan lemari yang besar akan jauh lebih bagus kemudian anda bisa menyesuaikan warna lemari dengan warna atau suasana kamar anda.
  4. Pemilihan warna kamar termasuk warna cat tembok, tempat tidur, sprei karena dapat mempengaruhi kenyamanan pengguna kamarnya. Umumnya pemilihan warna kamar menggunakan warna-warna yang lembut dan teduh karena dipercaya dapat memberi kesan tenang sehingga sangat cocok untuk beristirahat dan berelaksasi.  karena pemilihan warna yang terang dan mencolok seperti merah dapat menimbulkan kesan panas dan tentunya mengurangi kenyamanan anda dalam beristirahat.
  5. Ventilasi merupakan hal wajib yang harus anda perhatikan, tentunya dengan mengatur ventilasi yang baik maka udara yang keluar masuk bisa teratur dengan baik. Karena udara  bersih yang terus berganti sangat baik untuk kesehatan.
  6. Aksesoris adalah hal yang dapat mempercantik atau membuat daya tarik tersendiri bagi kamar tidur anda, seperti kaca hias, atau speaker aktif untuk mendengarkan music, lampu hias yang tentunya dapat menambah indah kamar anda, atau bisa juga dengan menggunakan pajangan-pajangan unik sesuai dengan selera anda.


.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar